Ruhut Mengaku Lolos ke Senayan, Sutan Belum Pasti

2017-08-28 - Kategori Kurikulum

" Kalau masih ada pengiklanan rokok tentu akan kita tindak dan cabut, "

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku mendapat perolehan suara terbanyak Partai Demokrat di Daerah Pemilihan Sumatera Utara I. Ruhut memenangi wilayah Tebing Tinggi, Sedang Bedagai, Deli Serdang, dan Medan.

Ruhut menjelaskan, di Tebing Tinggi, dia mendapat suara tertinggi, sementara peringkat keduanya ditempati Ramadhan Pohan. Urutan peringkat yang sama juga terlihat di Serdang Bedagai. Sementara itu, di Deli Serdang, perolehan suara Ruhut juga berada pada posisi puncak, tetapi posisi kedua diisi oleh Abdul Wahab Dalimunthe. Di Medan, Ruhut meraih suara terbanyak, lalu diikuti jumlah suara Sutan Bhatoegana.

"Dari Demokrat akhirnya dapat satu kursi dengan total 220.000 suara. Satu kursi aman berhasil aku ambil dengan total suara lebih dari 40.000," ujar Ruhut saat dihubungi, Kamis (24/4/2014).

Untuk kursi kedua, Ruhut mengaku bahwa saat ini posisinya masih belum aman karena Partai Demokrat menunggu perhitungan suara dari partai-partai lain. Kalau misalnya bisa meraih kursi dari perhitungan suara tahap II, Ruhut memprediksi bahwa kursi itu akan menjadi perebutan antara Sutan dan Wahab.

"Ramadhan Pohan sangat tipis peluangnya karena dia menang di wilayah yang penduduknya sedikit. Suaranya juga cukup jauh dari suaraku," imbuh politisi yang kerap dipanggil "Si Poltak" ini.

Untuk meraih kemenangan itu, Ruhut mengaku menerapkan gaya kampanye berbiaya rendah. Pada tahun ini, Ruhut mengaku hanya menghabiskan sekitar Rp 500 juta. Dia juga mengaku tak menggunakan tim sukses.

"Aku langsung turun sendiri. Door to door, bertemu langsung, bahkan menginap di rumah penduduk. Makan gorengan di pinggir jalan, kayak begitu aja," ucap anggota Komisi III DPR ini.

Ruhut juga mengaku beruntung lantaran sering diliput media massa. Pernyataan Ketua KPK Abraham Samad yang menyebut Ruhut sebagai politisi bersih, sebutnya, juga mendukung pencalonannya saat ini.

"Jadi saya berterima kasih kepada masyarakat, media, dan juga Ketua KPK," ujar anggota Komisi III DPR itu.


Share Berita

Komentari Berita

Kembali

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'mysqli' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: